Sabtu, 11 Februari 2012

Trik Windows 7 | Tema Tersembunyi dalam Windows 7

Sobat Bosan dengan tema-tema bawaan Windows7 ? Eitss... jangan buru-buru download dulu. Tahukah Sobat ternyata di samping tema-tema yang telah disediakan oleh Windows 7, ada tema-tema tersembunyi yang mungkin tidak diketahui oleh sebagian besar pengguna ?

Penasaran? Ok, langsung saja, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Windows Explorer dengan cara klik kanan pada Start Menu, dan pilih menu Open Windows Explorer pada daftar menu yang muncul.





2. Arahkan kursor ke direktori C:\Windows > Globalization. Kemudian pada menu bar, pilih menu Organize > Folder and Search Options.










3. Setelah jendela Folder Options muncul, pilih tab View. Kemudian pada bagian Hidden Files and Folders, pilih item Show hidden files, folders and drivers. Hilangkan tanda centang pada item Hide Protected Operating system files. Jika muncul kotak dialog peringatan, klik tombol Yes. Kemudian, klik tombol OK.

















4. Jika tidak ada masalah, maka akan muncul folder baru bernama MCT di direktori C:\Windows\Globalization. Buka folder tersebut. Di dalamnya terdapat 5 folder yang masing-masing berisi tema tersembunyi, yang tentu saja sangat menarik untuk dicoba.















5. Untuk mengaktifkan tema tersembunyi ini, masuk ke salah satu folder tadi, misal MCT-AU, kemudian masuk ke folder Theme. Terakhir, klik ganda pada file AU.theme. Tunggu beberapa saat, dan tema baru Anda telah berhasil diaktifkan.












Gimana Udah Berhasil belum mengaktifkan tema tersembunyi, kalau belum coba di cek lagi perintah yang diatas. Semoga bermanfaat untuk semuanya.......

0 komentar:

Posting Komentar