Minggu, 12 Februari 2012

Trik Windows 7 | Membuat Password Reset Disk di Flashdisk

Assalamualiakum Sobat Blogger Untuk menjamin keamanan komputer agar tidak digunakan oleh sembarang orang, kebanyakan dari Sobat mengharuskan user untuk memasukkan password ketika login. Tapi namanya juga manusia, tentu pernah lupa. Sebelum hal tersebut menimpa Sobat, ada baiknya jika berjaga-jaga dari sekarang.

Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan membuat sebuah Password Reset Disk. Untuk itu, Sobat membutuhkan sebuah USB flash disk, coba ikuti langkah-langkah berikut:


1. Klik tombol Start Menu >Control Panel.










2. Pada jendela Control Panel, arahkan ke User Accounts. Selanjutnya, tancapkan sebuah USB flash disk pada komputer. Setelah itu, klik link Create a password reset disk yang ada di kiri jendela.











3. Akan muncul sebuah wizard, ikuti sampai Anda diminta untuk menentukan lokasi USB flash disk Anda. Kemudian, klik tombol Next.










4. Pada jendela Forgotten Password Wizard selanjutnya, isikan password Windows yang sedang Anda gunakan saat ini pada text box yang tersedia. Setelah itu, klik tombol Next.










5. Tunggu hingga proses selesai, kemudian klik tombol Finish.










6. Terakhir, restart komputer Anda. Apabila Anda lupa Password ketika login, klik link Reset Password yang akan meminta Anda memasukkan USB flash disk yang tadi Anda buat.














Sekarang apabila Sobat lupa dengan password login , sobat tinggal memilih pilihan Reset password dan nanti akan diminta untuk memasukan flashdisk yang sobat sudah setting untuk membuka password, Selamat Mencoba
Wassalam................................................

2 komentar:

Posting Komentar